Berita  

Asensio Layak Jadi Pilihan Utama Timnas Spanyol

MADRID, Kabarberita.id – Striker veteran tim nasional Spanyol David Villa terkesan dengan performa Marco Asensio. Dia menilai Asensio sudah pantas untuk jadi pilihan utama di timnas.

Asensio masuk ke dalam daftar skuat Spanyol yang disiapkan untuk menghadapi Italia dan Liechtenstein di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Asensio mencuri perhatian sejak tampil oke bersama Real Madrid di musim lalu. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol-gol krusial untuk Los Blancos. Musim ini, Asensio sudah menyumbang empat gol di semua kompetisi.

Bersama timnas Spanyol, Asensio baru punya 3 caps. Dia baru melakukan debutnya di timnas senior pada Mei 2016. Melihat performa Asensio, Villa menilai dia sudah pantas untuk jadi starter di timnas.

“Anda hanya harus melihatnya untuk menikmatinya, dan kami akan menikmati permainannya selama bertahun-tahun mendatang,” Villa mengatakan seperti dikutip AS.

“Dia sudah bekerja lebih dari cukup untuk jadi starter,” lanjutnya.

Villa jadi bagian dari era kejayaan Spanyol antara 2008-2012 di mana mereka menjuarai Piala Dunia dan dua kali memenangi Piala Eropa. Meski Spanyol gagal total di dua turnamen besar terakhir, Villa yakin masa kejayaan La Furia Roja akan segera kembali bersama pemain-pemain muda saat ini.

“Pemain-pemain muda sudah muncul, mereka bermain di klubnya masing-masing. Saya pikir setelah kami juara Piala Dunia, semua orang bilang akan sulit untuk melanjutkan laju, dan sepertinya apa yang muncul setelahnya tidak bernilai sama,” Villa mengatakan.

“Tapi Anda harus membiarkan segalanya bekerja, lihat kualitas dari skuat, dan bersabarlah. Saya harap kami akan melalui era kejayaan lagi,” ucapnya. 

Tinggalkan Balasan