Arsenal Kalahkan Bate Borizov 4-2

BARYSAW, Kabarberita.id– Arsenal meraih kemenangan keduanya di fase grup Liga Europa musim ini. The Gunners mengalahkan klub Belarusia, BATE Borisov, dengan skor 4-2. Theo Walcott menyumbangkan dua gol untuk Arsenal pada pertandingan di Borisov Arena, Barysaw, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. Dua gol Arsenal lainnya dicetak oleh Rob Holding dan Olivier Giroud. Sementara itu, BATE dua kali membalas melalui Mirko Ivanic dan Mikhail Gordeychuk.

Arsenal langsung tancap gas begitu laga dimulai. Tim tamu memiliki peluang emas pada menit kedelapan. Dalam sebuah serangan yang terbangun apik, Walcott langsung berhadapan dengan penjaga gawang Denis Scherbitski, tapi penyelesaiannya cuma mengenai tiang gawang.

Walcott benar-benar menjebol gawang BATE pada menit berikutnya. Diawali umpan satu-dua antara Jack Wilshere dan Olivier Giroud, Walcott sukses memaksimalkan umpan silang Wilshere menjadi gol. Meski sundulannya ditepis Scherbitski, Walcott langsung menyambar bola muntah ke dalam gawang.

Walcott mencetak gol lagi pada menit ke-22 untuk memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Gol ini tak lepas dari kesalahan fatal yang dilakukan oleh Scherbitski. Bermaksud mengoper bola setelah menerima backpass, operan kiper BATE itu malah mengarah ke Walcott. Walcott tak menyia-nyiakan kesempatan emas di depan mata dan menjebol gawang BATE melalui tembakan mendatarnya.

Hanya berselang tiga menit, keunggulan Arsenal bertambah menjadi 3-0 berkat gol Holding. Berawal dari situasi sepak pojok, Holding mencetak gol dari jarak dekat dengan meneruskan bola sundulan Per Mertesacker.

Akan tetapi, BATE menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-28. Ivanic merobek gawang Arsenal lewat sundulan kepalanya setelah mendapatkan umpan silang dari Aleksey Rios.

Memasuki menit ke-44, Holding nyaris mencetak gol keduanya. Namun, tembakan jarak dekatnya digagalkan tiang gawang. Skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal pun tak berubah hingga babak pertama usai.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Arsenal mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Shkodran Mustafi. Giroud maju sebagai eksekutor dan dengan dingin menaklukkan Scherbitski. Arsenal unggul 4-1.

BATE kembali memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-67 melalui gol Gordeychuk. Gordeychuk menyambar bola rebound setelah sundulan Ivanic ditepis David Ospina. BATE 2, Arsenal 4.

Gol Gordeychuk itu membuat BATE makin bersemangat untuk menekan Arsenal. Tim tuan rumah punya peluang emas untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-71, tapi Aleksandr Volodko yang berdiri bebas gagal memanfaatkannya. Tembakan Volodko malah melenceng dari sasaran.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan. Laga pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup H dengan enam poin dari dua laga, di atas Red Star Belgrade yang mengoleksi empat poin. BATE duduk di posisi ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain
BATE Borisov: Scherbitski, Gaiduchik, A. Volodko (Baga 85′), Ivanic, Rios, Milunovic, Rodionov (Signevich 55′), Dragun, Stasevich, Polyakov (M. Volodko 25′), Gordeichuk

Arsenal: Ospina, Holding, Mertesacker, Mustafi, Nelson (McGuane 79′), Elneny, Willock (Nketiah 89′), Maitland-Niles, Wilshere, Walcott, Giroud

Tinggalkan Balasan