Anies Respon Mahfud Sebut Cak Imin Lawan Terberat

Jakarta, KabarBerita.id — Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan merespons Mahfud MD yang mengatakan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin adalah lawan terberat dirinya dalam debat perdana Cawapres Pilpres 2024.

Anies mengucapkan terima kasih atas pujian yang dilontarkan oleh Mahfud. Ia juga menilai pujian itu layak disampaikan lantaran Imin yang telah malang melintang di dunia politik.

 

“Jadi kalau pak Mahfud tadi menyampaikan begitu, ya kami terima kasih. Karena memang Gus Imin itu adalah cawapres yang memiliki kompetensi yang lengkap dan cawapres yang bukan muncul mendadak,” kata Anies di di Islamic Centre, Bekasi, Jumat (15/12).

 

Anies menyebut Cawapresnya itu telah berproses di dunia politik sejak masih menjadi mahasiswa. Ia pun menyebut keberhasilan Imin menjadi Cawapres adalah hasil jerih payah dirinya menggembleng diri di dunia politik.

 

“Jadi kalau sekarang dipandang mempuni, ya memang sudah teruji. Terujinya oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya,” ujar dia.

 

“Jadi saya bangga sekali dengan pasangan saya Gus Imin,” imbuhnya.

 

Sebelumnya, Mahfud menyebut Imin adalah kompetitor paling berat dalam debat Cawapres perdana pada 22 Desember nanti.

 

“Lawan paling berat saya ya Cak Imin. Sama itu aja,” kata Mahfud di Posko Teuku Umar, Jakarta, Kamis (14/12).

 

Kendati demikian, Mahfud turut menyebut cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tak dapat diremehkan.

 

“Mas Gibran, Cak Imin sama berat lah. Ini kan sama-sama spontan,” ujarnya.

 

Debat perdana Cawapres mendatang bakal mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

 

KPU belum menetapkan lokasi perhelatan debat itu. Namun, KPU memastikan debat itu tak akan digelar di Kantor KPU RI.

 

“Untuk lokasi kita akan ketemu dengan pihak TV pool penyelenggaranya. Karena ada beberapa usulan. Di hotel. Di Jakarta,” kata Komisioner KPU August Mellaz di Kantor KPU, Kamis (14/12).

Tinggalkan Balasan