Anggota DPR Menolak Naturalisasi Jordi Amat

  • Bagikan

Jakarta, KanarBerita.id — Anggota DPR Komisi X Syaiful Huda menyatakan dirinya menolak ide naturalisasi Jordi Amat.

Pendapat itu diungkapkan Syaiful Huda lewat akun instagram miliknya.

“Saya setuju, naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY [Shin Tae Yong] dan Kemenpora bersikap tegas,” tulis Syaiful Huda dalam foto yang ia unggah di akun instagram miliknya.

Jordi Amat Resmi Gabung JDT Malaysia

Menurut Syaiful Huda, ia yakin bahwa Indonesia tidak kekurangan pemain-pemain muda berbakat.

“Sejak awal saya kurang setuju naturalisasi pemain terutama di sepak bola. Saya masih meyakini masih banyak anak muda Indonesia yang berpotensi, hanya saja kita belum maksimal memetakan potensi calon pemain-pemain handal Indonesia,” kata Syaiful Huda.

Jordi Amat bersama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama adalah gelombang nama-nama pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Awalnya Jordi Amat dan Sandy Walsh dibidik bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia namun proses naturalisasi mereka belum rampung.

Di tahun ini, Timnas Indonesia masih punya agenda yaitu tampil di FIFA Matchday dan turnamen Piala AFF. Hal itu yang bisa jadi panggung penampilan pemain-pemain naturalisasi jika proses administrasi yang mereka lakukan sudah rampung.

Jordi Amat sendiri baru saja dipastikan bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) setelah ia menjalani karier sepak bolanya di Eropa.

Sebelumya, PSSI sempat berharap Jordi Amat tetap berkiprah di Eropa dan tidak berlaga di Liga ASEAN.

Sebagai pemain, Jordi Amat pernah membela sejumlah klub bergengsi Eropa seperti Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, dan Swansea City.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan