Ambisi PSG Boyong Messi Hanya Sebatas Mimpi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Upaya Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi pada musim depan diklaim tidak akan berujung kenyataan.
Meski bertatus klub kaya, keuangan PSG diklaim tidak akan sanggup menanggung beban gaji Messi bersama dua bintang lain, Kylian Mbappe dan Neymar.

Lionel Messi belum memutuskan masa depannya. Pemain berjuluk La Pulga itu masih terus konsentrasi dengan Barcelona hingga akhir musim. Walaupun, saat ini Messi berstatus bebas bernegosiasi dengan klub lain lantaran kontraknya dengan Barcelona tersisa kurang dari 6 bulan.

Striker 33 tahun itu memiliki banyak pilihan terkait masa depannya pada musim depan. Selain bertahan di Camp Nou, Messi juga bisa bergabung dengan Manchester City, PSG, hingga pindah ke Major League Soccer.

Akan tetapi, opsi gabung PSG tampaknya bakal tertutup bagi pemain kelahiran Rosario itu. Saat ini Les Parisiens dikabarkan memilih fokus pada duet Neymar dan Mbappe, termasuk memperpanjang kontrak striker asal Prancis itu yang akan habis pada 2022 mendatang.

Sejumlah opsi awalnya dipegang PSG terkait upaya merekrut Messi, salah satunya menjual Mbappe pada musim depan.

Rencana lain adalah membuat trio Neymar, Mbappe, dan Messi. Akan tetapi rencana itu akan dilupakan mengingat PSG tidak ingin menanggung gaji besar dari tiga bintang sekaligus.

Belakangan niat menjual Mbappe demi mendapatkan Messi juga mulai ditinggalkan PSG seiring kesuksesan klub ibu kota itu juara Piala Super Prancis.

PSG lebih memprioritaskan Mbappe dan Neymar, serta mulai melupakan rencana terhadap Messi. Kondisi itu berbanding lurus dengan situasi Messi di Barcelona.

Keinginan Messi hengkang dari klub asal Catalunya tersebut tampaknya mulai berkurang. Hal itu terlihat dari besarnya kepedulian Messi terhadap Barcelona saat laga Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad.

Dalam pertandingan di Stadion Nuevo Arcangel, Kamis (14/1) dini hari WIB itu, Messi tidak dimainkan pelatih Ronald Koeman. Akan tetapi, La Pulga tertangkap kamera ikut memberikan instruksi kepada rekan setimnya dari pinggir lapangan.

Sikap Messi tersebut diyakini sebagai peluang besar bagi pemain kelahiran Rosario itu bertahan di Barcelona pada musim depan.

Faktor lain yang membuat Messi bisa bertahan adalah peluang Joan Laporta menjadi presiden Barcelona dalam pemilihan pada akhir Januari nanti.

Laporta menjadi calon presiden klub yang memiliki rencana mempertahankan Messi. Laporta dikabarkan mempunyai rencana yang akan membuat Messi memperpanjang kontrak di Barcelona, sehingga tidak lagi berkeinginan pergi ke PSG atau Manchester City.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan