Acara Pelantikan Ketua PB ISSI, Wali Kota Kendari Turut Hadir

Kendari, KabarBerita.id — Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) masa bakti 2021-2025 Sabtu (11/12) di Jakarta.

Diangkat sebagai Ketua, Listyo menyampaikan bahwa dirinya siap meneruskan prestasi olahraga bagi balap sepeda Indonesia sampai para atlenya dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Selain itu, enam program strategis PB ISSI akan ia lanjutkan, mulai dari pengembangan kualitas pelatih, komisier dan juri, pengembangan prasarana dan venue balap sepeda, kualitas event nasional-internasional, peningkatan tata kelola organisasi, dan menciptakan jalur trek di area perkotaan.

Dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir turut hadir.

Sulkarnain menyatakan saat ini olahraga sepeda telah menjadi salah satu hobi yang populer yang mana segala umur bisa sama-sama menikmati olahraga tersebut. Oleh karena itu, Sulkarnain memiliki keinginan untuk menggelar ajang kejuaraan balap sepeda di Sulawesi Tenggara “Tour The Anoa”.

Karena banyaknya spot wisata di provinsi tersebut, Sulkarnain menyatakan bahwa event tersebut dapat dikombinasikan antara olahraga dan wisata.

“Rapat kerja nasional telah dilakukan dengan merumuskan program kerja strategis serta kebijakan kedepan,” terang Sulkarnain.

Menurut Sulkarnain program kerja tersebut diharapkan bisa menjadi modal untuk dibawa pulang ke daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan