60 Ribu Warga Bandung Dapat Bantuan Rp 500 Ribu Karena PPKM Darurat Di Perpanjang

  • Bagikan
Walikota Bandung

Kota Bandung, KabarBerita.id — Walikota Bandung, Oded M Daniel sedang berfikir supaya tarik ulur antara kepentingan kesehatan dan ekonomi bisa diatasi karena Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga akhir Juli.

“Saat ini kita sedang putar otak untuk bisa menyelesaikan masalah yang tarik menarik seperti permasalahan ekonomi seperti apa dan kesehatan seperti apa,” katanya, Jumat (16/7).

Ia mengatakan bahwa dampak yang ditimbulkan yaitu penurunan pertumbuhan ekonomi tidak dirasakan pelaku bisnis saja tetapi juga masyarakat kecil pada umumnya.

Dirinya kerap mendengar keluh kesah dari masyarakat terdampak covid-19.

“Banyak sekali yang menyampaikan kepada saya dari masyarakat yang termasuk miskin namun diluar daftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” katanya

Oded mengatakan bahwa bantuan senilai Rp 500 ribu ditargetkan dapat cair untuk 60 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) diluar DTKS tanggal 19-20 Juli dimana bantuan ini bersumber APBD Kota Bandung.

“Dana yang akan digunakan sekitar Rp 30 Miliar untuk bantuan ini, dimana masing-masing akan menerima Rp 500 ribu, yang kita upayakan saat ini adalah hal itu untuk menghadapi semuanya,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan