150 Orang Tewas Akibat Banjir di Nepal dan India

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Akibat hujan lebat yang berlangsung selama beberapa hari belakangan menyebabkan banjir di Nepal dan India hingga telah menewaskan setidaknya 150 orang.

Dalam laporan yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri Nepal, selama pekan ini akibat tanah longsor dan banjir sebanyak 77 orang dilaporkan tewas, 22 orang lainnya terluka serta 26 orang dilaporkan hilang.

Sementara di India sedikitnya di Uttarakhand 46 orang tewas dan 27 mayat ditemukan di negara bagian Kerala.

Kepala Menteri Uttarakhand, India, Pushkar Singh Dhami, menyatakan bahwa akibat banjir negara mengalami kerugian yang cukup besar karena banyak tanaman yang hancur, jalan-jalan terkena air, dan banyak jembatan hanyut.

Menurut Pejabat Polisi India, Ashok Kumar menyatakan bahwa Uttarakhand menjadi daerah yang terkena dampak paling parah akibat banjir. Menurut Kumar sedikitnya pada hari Senin(18/10), 3000 orang harus dievakuasi dari Sungai Sarda.

Menteri Penanggulangan Bencana, Javed Amhed Khan, kepada AFP, menyatakan bahwa banjir juga menerjang perbukitan Darjeeling yang merusak hampir 400 rumah di kaki bukit dan menewaskan 5 orang di negara bagian Benggala Barat tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan