1 Orang Dilaporkan Tewas Atas Bentrokan 2 Ormas di Cianjur

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pada hari Minggu (26/9) sore, di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Desa Gekbrong, terjadi bentrokan yang melibatkan Ormas Pemuda Pancasila dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

Dalam peristiwa bentrokan tersebut kedua ormas di ketahui menggunakan senjata tajam hingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

AKBP Doni Hermawan selaku Kapolres Cianjur menyatakan bahwa bentrokan dipicu oleh pertengkaran yang terjadi sebelumnya di daerah Sumedang. Menurut Doni dalam bentrok tersebut tidak terjadi konflik melainkan imbas dari kejadian pertengkaran sebelumnya.

Akibat aksi bentrokan tersebut korban meninggal dunia merupakan anggota dari pemuda Pancasila. Selain itu terdapat korban luka.

Sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan sepeda motor milik para anggota ormas yang terlibat kini telah diamankan oleh pihak Kepolisian.

Selain itu Doni mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan akan memprosesnya lebih lanjut.

Sebelumnya pada Januari tahun lalu, kelompok ormas BKPB juga pernah terlibat bentrok di perbatasan Cianjur-Sukabumi yang mana hingga menyebabkan massa yang terlibat mengalami luka-luka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan