Berita  

Ini Masa Depan Cianjur di Tangan Sandiaga

Cianjur, KabarBerita.id — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menargetkan daerah pemilih (Dapil) 3 khususnya Cianjur, Jawa Barat, menjadi wilayah terobosan bidang pertanian nasional.

Pasalnya ungkap mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Cianjur selama ini dikenal sebagai lumbung padi Jabar dan penopang stok padi nasional yang memiliki area pesawahan yang cukup luas.

Hal tersebut diucapkannya saat bersilaturahmi bersama kader Partai Amanat Nasional Cianjur, di Gedung Herlina, Rabu. Bahkan ia mengungkapkan beberapa program peningkatan taraf ekonomi dari bidang pertanian.

“Kami akan memprioritaskan wilayah pertanian yang ada di Indonesia, guna menjaga ketahanan pangan nasional dengan berbagai cara agatr petani lebih sejahtera,” katanya.

Ia menjelaskan, Cianjur merupakan daerah yang terkenal dengan padi Pandawangi nya yang termasyur hingga keluar negeri, sehingga kedepan layak dijadikan pusat agraria di Jawa Barat.

“Pemberdayaan petani dan keluarganya akan dilaukan bersama akademisi dari Intitut Pertanian Bogor, sehingga fokus pembangunan pertanian disertai tekhologi terbaru,” katanya.

Bahkan pembinaan dan pemberadayaan pemuda di Cianjur, untuk lebih fokus bekerja sebagai petani dengan hasil yang lebih menjanjikan dibandingkan berkerja sebagai buruh pabrik.

Tinggalkan Balasan