Viral Suami Bantu Lancarkan ASI, Apa Faktanya?

Jakarta, KabarBerita.id — Sebuah video viral di media sosial baru-baru ini yang menceritakan pengalaman seorang ibu yang menerima stimulasi payudara oleh suaminya agar ASI (air susu ibu) lancar. Dalam video tersebut Sang suami terlihat melakukan stimulasi dengan isapan pada payudara istri secara langsung. Menyusui menjadi proses yang membutuhkan perjuangan bagi seorang ibu, supaya tetap lancar dan ASI melimpah maka diperlukan berbagai stimulasi dan juga dukungan.

Pengalaman menyusui akan berbeda pada setiap ibu. Akan tetapi tidak jarang ibu mengalami masalah pada payudara sehingga ASI tidak bisa keluar.

Dokter sekaligus ahli hubungan, Wendy Walsh mengatakan bahwa setiap ibu menyusui banyak yang mengatakan bahwa suami mereka meminta untuk ikut meminum ASI-nya.

Menurut Walsh, sebenarnya pemberian ASI pada suami sama halnya dengan stimulasi. Hal tersebut bisa sama bermanfaatnya dengan keingintahuan mereka untuk menyusu.

Misalnya ketika dengan ASI di payudara terasa penuh dan si kecil tidak bisa mengeluarkannya begitu juga dengan pompa ASI.

Pada saat seperti ini beberapa suami berhasil membersihkan penyumbatan ASI. Tentu hal ini akan membuat ibu menyusui sekaligus meringankan rasa sakit dari payudara yang membengkak.

Faktanya banyak juga busui yang lebih sensitif terhadap stimulasi payudara selama menyusui, melansir Very Well Family. Sehingga banyak para ibu yang begitu menikmati sensasi menyusui dari pasangan mereka.

Terlepas dari kontroversinya, stimulasi payudara melalui isapan suami dipercaya sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan suami.
Bahkan ada yang merasakan kenyamanan setelahnya.

Tak hanya itu stimulasi payudara lewat isapan suami juga memiliki manfaat lain termasuk menyeimbangkan payudara tidak merata, meningkatkan produksi ASI, mencegah saluran ASI yang tersumbat, meningkatkan keintiman, dan meningkatkan gairah.

Faktanya stimulasi tambahan pada payudara bisa membantu menghasilkan lebih banyak ASI. Ibu juga bisa menyusui bayi terlebih dahulu untuk memastikan mereka mendapatkan makanan penuh sebelum menghabiskan waktu bersama pasangan.

Tinggalkan Balasan