Vietnam Fokus Piala Dunia 2026, Kesempatan Indonesia Juara Piala AFF U-23

Jakarta, Kabarberita.id — Usai Vietnam menyatakan fokus untuk Piala Dunia 2026 mendatang, Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk meraih juara Piala AFF U-23 di Kamboja terbuka lebar.

Skuat Vietnam U-23 pada tahun 2022 ini akan fokus pada pembentukan tim untuk Piala Dunia 2026 sehingga dalam ajang Piala AFF U-23 Vietnam akan mengirim pemain U-21.

Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan dan Sekjen Le Hoai menyampaikan Visi Misi Timnas Vietnam kedepan. Dimana misi utamanya adalah pada tahun 2022 ini fokus untuk 2026 dimana FIFA menambah jumlah tim untuk Piala Dunia dari 32 menjadi 48. Hal tersebut membuat VFF harus menyediakan kontinuitas dengan pemain berkualitas tinggi untuk tim nasional.

Selain dari U-23, rencannya VFF juga mencari sumber pemain dari U-16 dan U-19 untuk pembentukan timnas pada 2026 mendatang.

Quoc Tuan mengatakan sepakbola profesional membutuhkan pengolahan dimana beberapa pemain telah berpartisipasi dalam turnamen internasional mulai U-16 sampai U-19 ada juga yang bergabung dengan tim untuk kualifikasi Piala Asia U-23 baru-baru ini.

Quac Tuan berharap pemain dapat terus berkembang dan berkontribusi untuk tim nasional pada kualifikasi Piala Dunia FIFA berikutnya.

Fokus Vietnan pada Piala Dunia 2026 ini menjadikan Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang bagus untuk mempertahankan gelar juara.

Timnas Indonesia datang dalam turnamen sebagai juara bertahan usai pada 2019 berhasil mengalahkan Thailand 2-1.

Pelatih Shin Tae Yong menargetkan Timnas Indonesia meraih juara meskipun tidak akan diperkuat pemain andalan seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Meskipun tanpa pemain-pemain yang tampil diluar negeri, peluang Timnas Indonesia tetap terbuka lebar karena Thailand memainkan timnas U-19, sedangkan Vietnam menurunkan timnas U-21.

Tinggalkan Balasan