Van Persie Resmi Kembali ke Feyenoord

ROTTERDAM, Kabarberita.id– Robin van Persie kembali ke Belanda untuk bergabung lagi dengan Feyenoord setelah 14 tahun meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu. Van Persie bergabung dengan Feyenoord secara cuma-cuma. Penyerang berusia 34 tahun itu baru-baru ini sepakat memutus kontraknya dengan klub Turki, Fenerbahce.

Van Persie akan menandatangani kontrak dengan Feyenoord pada Senin (22/1/2018). Namun, Feyenoord tak mengungkapkan durasi kontrak Van Persie. Dia menimba ilmu di akademi Feyenoord sebelum melakukan debut profesionalnya pada 2001. Setelah tiga musim membela Feyenoord, Van Persie hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Van Persie menghabiskan delapan musim di Arsenal. Dia mencetak 132 gol dalam 278 pertandingan bersama The Gunners dan memenangi Piala FA pada 2005. Van Persie kemudian menyeberang ke Manchester United pada 2012. Bersama MU, dia langsung meraih trofi Premier League dan jadi top skorer di musim pertamanya.

Selain itu, Van Persie memperkuat Fenerbahce sejak 2015 setelah kariernya di MU meredup. Dia mencetak 36 gol selama berkostum Fenerbahce.

Di Feyenoord, Van Persie akan dilatih oleh mantan rekannya di timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst. Kehadirannya diharapkan akan mampu mengangkat prestasi Feyenoord, yang saat ini tercecer di peringkat kelima klasemen Liga Belanda dan berjarak sembilan poin dari zona Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here