Terduga Pelaku Pembunuhan Pemred Media Siantar,Seorang Oknum TNI Berhasil Ditangkap

  • Bagikan
Temu pers di Mapolres Pematangsiantar, Kamis 24 Juni 2021

Medan, KabarBerita.id — Eksekutor pembunuhan Marsal (46) Pemred media online Pematangsiantar,yang merupakan oknum TNI berinisial Praka AS berhasil ditangkap saat sedang berada di salah satu rumah kosan di Tebing Tinggi.

Berdasarkan keterangan dari Letkol Inf Donald Erickson Silitonga Jumat (25/6), bahwa Kodam 1/BB sudah membentuk tim investigasi bersama Polda Sumut berhasil menangkap AS yang diduga menjadi bagian dari kelompok pelaku pembunuhan.

“Petugas masih terus mendalami kasus dan Praka AS masih menjalani pemeriksaan di Pomdam I/BB,” terang Donald.

Dalam kasus pembunuhan Pemred Lasser News Today Kota Pematangsiantar,Marsal (46) ini Polda Sumut telah menetapkan dua tersangka.

Menurut keterangan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra,bahwa tersangka pertama ialah S (57) yang diketahui merupakan dalang pelaku pembunuhan yang merupakan seorang pemilik Diskotek Ferrari Bar & Resto. Tersangka kedua merupakan anak buahnya berinisial Y.Yang mana pembunuhan juga diduga melibatkan Praka AS.

Pembunuhan terjadi lantaran S kesal terhadap Mara yang sering menerbitkan berita terkait peredaran narkoba yang terjadi di tempat hiburan miliknya. Karena hal tersebut, sebagai imbalannya Mara meminta Rp12 juta per bulan dengan setiap harinya diberi 2 butir ekstasi.

Menurut Panca bahwa dalam insiden pembunuhan, ditemukan senjata api yang digunakan untuk menembak Mara. Senjata tersebut merupakan buatan Amerika yang didapatkan lewat perdagangan ilegal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan