Tangki Pertamina di Kilang Cilacap Alami Kebakaran

  • Bagikan
Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Jakarta, KabarBerita.id — Tangki kilang minyak Paracilin milik PT Pertamina RU IV yang berada di Cilacap Jawa Tengah menglami kebakaran pada hari Jumat (11/6). Terjadi hujan yang disertai petir saat api melalap tangk.

Menurut keterangan dari Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, terus kabur upaya menangani pemadaman serta melakukan pengamanan parameter. Saat kebakaran terjadi lokasi sedang diguyur hujan deras yang disertai petir.

Lebih lanjut Kombes Pol Iskandar Fitriana Kepala Bidang Humas Polda Jateng menyatakan bahwa kebakaran terjadi tempat di tangki T39 sekitar pukul 18.30 WIB dan Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat ini tengah dilakukan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut oleh pihak HSSE Pertamina,” terang beliau lewat keterangan tertulis.

Ada atau tidaknya korban dalam peristiwa ini masih belum diketahui. Total kerugian pun juga belum dirinci oleh Pertamina.

Total keseluruhan kilang Pertamina di Indonesia ialah berjumlah 6 yang salah satunya berada di Cilacap Jawa Tengah. Kapasitas pengolahannya sebanyak 270.000 barel perhari. Untuk menampung crude yang nantinya akan diolah serta gas dan BBM hasil pengolahan minyak mentah, kilang ini memiliki total sekitar 200 tangki.

Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG bagi masyarakat tetap aman walaupun terjadi kebakaran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan