Berita  

Tak Masuk Skuat Piala Dunia, Radja Nainggolan Pilih Pensiun

Belgia, KabarBerita.id — Radja Nainggolan mengakhiri karier internasionalnya pada Senin, setelah pelatih timnas Belgia Roberto Martinez tidak mengikut sertakan gelandang AS Roma itu dalam skuadnya untuk Piala Dunia bulan depan di Rusia.

Meski sempat beberapa kali berselisih pada masa lalu, Martinez menegaskan bahwa ia mengambil keputusan yang tidak populer untuk kebaikan tim.

“Sangat enggan untuk mengakhiri karier internasional saya,” tulis pemain 29 tahun Nainggolan dalam bahasa Inggris pada akun Instagramnya satu jam setelah Martinez mengumumkan bahwa sebelumnya ia telah menemui sang pemain secara pribadi di Roma.

Martinez mengatakan strategi menyerangnya sejak ia mengambil alih tim menyusul kekecewaan di Piala Eropa 2016 membuat tidak banyak peran yang dapat diberikan kepada Nainggolan, meski ia berandil besar dalam membawa Roma melaju ke semifinal Liga Champions tahun ini.

Sang pemain sendiri, yang juga mengumumkan rencananya untuk pensiun pada tahun lalu setelah Martinez mencoret dirinya, menganggap bahwa perselisihan pribadi sebagai sumber masalah.

“Saya selalu melakukan semua semampu saya untuk mewakili negara saya. Menjadi diri sendiri dapat mengganggu,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan