STY Beri Nasihat Penting untuk Timnas U-20: Jangan Takut Salah, Main Keras

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong memberikan nasihat penting kepada anak asuhnya sebelum laga uji tanding melawan Antalyaspor.

Ketika para pemain berkumpul sebelum kick off, pelatih asal Korea Selatan tersebut memberi wejangan untuk skuad Garuda Muda di atas lapangan.

Arahan-arahan tersebut dilontarkan dalam bahasa Korea dan kemudian dialihbahasakan oleh penerjemah.

Beberapa kata yang diutarakan Shin seperti terlihat dalam video yang diunggah akun YouTube resmi PSSI adalah ‘main keras’, ‘jangan takut salah’, ‘percaya diri’, ‘berani’, dan ‘bantu teman’.

Laga melawan Antalyaspor yang berlangsung pada Selasa (9/11) berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Timnas Indonesia U-20.

Kemenangan tersebut belum membuat STY puas. Pelatih asal Korea tersebut juga masih menyuarakan ketidakpuasan terhadap penampilan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan.

Dalam wawancara usai pertandingan, Shin mengatakan pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 masih takut berduel melawan pemain-pemain Eropa yang bertubuh besar.

Shin terlihat cukup keras menggembleng pemain-pemain masa depan Indonesia yang saat ini sedang berada di Turki. Dalam beberapa kesempatan Shin diketahui menghardik pemain.

Mantan pilar timnas Korea Selatan tersebut menegur pemain yang tampil malas dan tidak disiplin.

Ketika para pemain tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan seperti saat latihan, Shin pun kembali menegur pemain dengan nada marah.

Timnas Indonesia U-20 hingga saat ini masih berada di Turki. Rencananya pemusatan latihan akan berlanjut ke Spanyol.

Tim Merah Putih melakukan persiapan di Eropa sebelum berlaga di Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

Tinggalkan Balasan