Sosialisasi Empat Pilar MPR, Kurniasih Ingatkan Spirit Pancasila

  • Bagikan
Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bekerjasama dengan Yayasan Katalis Madani Filantropi pada Sabtu 4 Juni 2022.

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bekerjasama dengan Yayasan Katalis Madani Filantropi pada Sabtu 4 Juni 2022.

Acara yang digelar di Aula Serba Guna Darul Marfu Jakarta Selatan ini dihadiri Ketua Yayasan Katalis Madani Filantropi Ustadz Sukeri Abdillah, Anggota LMK Bayu Basuki, Ketua RW 02 dan 04 Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di hadapan 150 peserta, Kurniasih mengatakan bahwa Pancasila bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah sistem ideologi yang final. Sebab itu, nilai-nilai luhur Pancasila harus jadi falsafah hidup antarwarga.

“Bahkan dalam hidup terkecil di RT RW. Sebenarnya kalau kita telisik kita sudah mengamalkan nilai Pancasila. Rajin ibadah, peduli sesama, toleransi, musyawarah dan saling menanggung itu sudah kita praktikkan,” sebut Kurniasih.

Kurniasih mengingatkan agar semangat ruh Pancasila itu tidak boleh tergeser dengan nilai-nilai yang merusak yang datang dari luar.

“Jika kita lihat semakin kesini warga kita saling tidak peduli sesama tetangga, jarang bersosialisasi menganut paham liberal yang bebas sebebas-bebasnya tanpa norma itu yang mengancam nilai Pancasila yang selama ini sudah berjalan di tengah masyarakat kita,” tegas Kurniasih.

Kurniasih meminta agar warga kembali merekatkan hubungan dengan terus mengedepankan nilai asli bangsa Indonesia yang luhur. “Kita sudah terbiasa toleransi, jangan mau dirusak mereka yang sengaja memancing perpecahan apalagi di media sosial. Kita harus mawas diri, hat-hati. Perkuat keberasaman di lingkungan dibandingkan main media sosial yang kalau salah informasi justru berbahaya,” nasihat Kurniasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan