Sosialisasi Empat Pilar MPR Bersama Pegiat Industri di Jakarta

Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Jakarta Selatan

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Perkumpulan Pegiat Industri pada Jumat, 1 April 2023 bertempat di Aula Masjid Pondok Indah, Kebayoran lama, Jakarta Selatan.

Kurniasih mengungkapkan spirit empat pilar yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah spirit yang harus ada di semua sektor. Termasuk diantaranya dunia industri.

Bagaimana membangun industri yang berprinsip pada kesejahteraan sosial dan keadilan adalah bentuk nyata dari penerapan prinsip empat pilar tersebut.

“Maka dalam dunia industri ada hubungan tripartit yakni antara Pemerintah, Dunia Usaha dan Pekerja. Ketiganya hanya bisa sinkron jika masing-masing menerapkan prinsip keadilan sosial demi kesejahteraan bersama sebagaimana prinsip Pancasila,” tutur Kurniasih.

Cinta NKRI juga bisa diwujudkan dalam dunia industri dengan menjadikan bahan baku lokal, produk lokal dan sumber daya manusia lokal agar bisa bersaing dengan dunia luar.

“Potensi asli Indonesia tidak kalah dengan dunia luar, vaksin Covid-19 saja akhirnya kita bisa membuat sendiri dua vaksin produk asli Indonesia. Ini bukti bahwa dunia industri juga mendorong penguatan semangat cinta NKRI,” terang dia.

Kurniasih berpesan agar pegiat industri terus memosisikan diri sebagai bagian dari pembangunan integral bangsa. Sehingga apa yang telah dilakukan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan