Soal Cagub DKI Pengganti Anies, Sekjen PDIP Buka Suara

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Hasti Kristiyanto selaku  Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), angkat bicara mengenai calon Gubernur DKI Jakarta yang akan pengganti Anies Baswedan di Pilkada 2024.

Hasto mengatakan bahwa pihaknya memiliki sikap yang jelas dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurutnya PDIP memilih untuk bekerja keras dulu untuk memenangkan Pemilu tahun 2024 dengan lebih banyak turun ke masyarakat.

Dia menyatakan hal tersebut karena pilkada baru akan digelar pada akhir 2024, setelah pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden.

Ia menyatakan, PDIP belum mengambil keputusan Terkait nama cagub DKI Jakarta yang hendak diusung.

Menurutnya PDIP saat ini lebih memilih untuk menyiapkan mesin partai, sehingga dapat bekerja  dengan maksimal dengan terus mendorong konsolidasi kader serta simpatisan partai dengan rakyat.

Ia kemudian melanjutkan, PDIP merancang gagasan mengenai masa depan DKI Jakarta dengan tujuan mempercepat pembangunan Jakarta.

Hal itu dilakukan karena menurutnya kemajuan DKI Jakarta dalam beberapa tahun terakhir masih jauh berada di bawah kemajuan DKI Jakarta ketika dipimpin Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Syaiful Hidayat.

Diketahui sebelumnya Partai Gerindra juga menegaskan belum memutuskan kandidat penerus Anies pada Pilkada 2024 mendatang.

Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra, mengatakan pernyataan Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik yang menyebut Wagub Ahmad Riza Patria dan beberapa politikus lain sebagai calon penerus Anies bukan lah sikap resmi dari partai.

Dasco mengatakan bahwa pernyataan Taufik tersebut hanyalah bersifat pribadi.

Sebagai informasi, masa jabatan Anies dan wakilnya yakni Ahmad Riza Patria, akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Anies memimpin DKI Jakarta sejak dilantik Jokowi pada tahun 2017 silam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan