Simic Cetak Gol ke-100 di Persija, Thomas Doll Beri Pujian Selangit

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memuji Marko Simic yang sukses mencetak gol ke-100 bersama Macan Kemayoran, Minggu (16/7).

Persija sukses mengalahkan Bhayangkara FC 4-1 pada pekan ketiga Liga 1 yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Simic mencetak dua gol untuk kemenangan tim Ibukota.

Dua gol ke gawang Bhayangkara melengkapi koleksi gol ke-100 Marko Simic di berbagai ajang bersama Persija.

“Saya mengucapkan selamat atas gol ke-100 Marko Simic. Itu adalah angka yang sangat luar biasa ya. Itu artinya dia melakukan tugasnya dengan sangat baik di Persija,” kata Thomas Doll usai pertandingan.

Gol pertama Simic tercipta lewat eksekusi penalti pada menit ke-18. Tendangannya ke arah kanan gawang berhasil memperdaya kiper Awan Setho yang bergerak ke arah yang berlawanan.

Pada menit ke-34, Simic mencetak gol keduanya ke gawang Bhayangkara FC. Gol ini tercipta berkat aksi individu ciamik yang diperagakan sang bomber.

Mendapat umpan tanggung Witan di kotak penalti, Simic lebih dulu mengontrol bola dengan kaki kanan sebelum berbalik badan untuk melepaskan tembakan keras kaki kiri yang sukses menghunjam gawang Awan Setho.

Gol tersebut menjawab kritik suporter Persija yang sempat meragukan ketajaman Simic di awal musim. Namun, Doll tetap memberikan kepercayaan kepada sang ujung tombak.

“Dia baru kembali lagi ke Persija, pasti ekspektasi juga tinggi. Tapi hari ini dia berhasil mencetak gol yang sangat penting,”

“Gol kedua Simic saya rasa pantas jadi Goal of The Month,” ujar Doll mengomentari gol indah Simic.

Simic pertama kali gabung Persija pada 2018 dan langsung menjadi idola The Jakmania karena ketajamannya sebagai striker. Namun ia sempat hengkang ke Liga Serbia untuk memperkuat Radnicki Kragujevac.

Kepergian Simic juga meninggalkan masalah karena melaporkan Persija atas kasus penunggakan gaji pemain. Saat ini perseteruan Persija dan Simic telah berakhir seiring dengan kembalinya sang pemain ke Jakarta.

Tinggalkan Balasan