Sekda Subang Resmi Lantik FAGOR dan PUSPAGA Periode 2023-2025

Subang, KabarBerita.id — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Asep Nuroni resmi melantik 31 anak menjadi pengurus Forum Anak Daerah Gotong Royong (FAGOR) periode 2023-2025 dan 37 orang pengurus Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) periode 2021-2026 di Aula Pemda.

Menurut laporan Kepala DP3KBP3A Kabupaten Subang Dra. Nunung Suryani, menyampaikan bahwa forum anak sebagai pelopor dan pelapor. Pelopor mengacu kepada peran anak untuk berkontribusi aktif dalam berbagai upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, menjadi contoh yang baik. Sedangkan pelapor yaitu anak berani menyampaikan apapun yang dilihat ataupun dirasakan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Puspaga Kabupaten Subang Nuraida berharap sinergitas yang telah terjalin dengan seluruh sektor mampu ditingkatkan untuk pencegahan serta penanganan kasus anak maupun perempuan di Kabupaten Subang.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan suara anak oleh perwakilan FAGOR yaitu Muhammad Aziz Riyadi dengan 10 permohonan terkait hak anak salah satunya meminta pemerintah daerah untuk menyediakan shelter anak di kabupaten sebagai upaya melindungi dan memfasilitasi penanganan kasus anak.

Mewakili Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk terwujudnya Subang sebagai Kabupaten Layak Anak kedua kalinya. Ia berharap hal tersebut mampu dipertahankan dan ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan