Berita  

Sebelum Kampanye di Jogja, Prabowo Sowan Sri Sultan

Yogyakarta, KabarBerita.id — Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kantor Kepatihan, Yogyakarta, Senin (8/4). Prabowo sowan bersama sejumlah elite Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Silaturahim Prabowo ke kediaman Sultan HB X berkaitan dengan rencana kampanye mereka di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta sore nanti.

Prabowo bersama rombongan tiba di halaman utama Kompleks Kepatihan atau Kantor Gubernur DIY pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard putih bernomor polisi AB 1130 WI. Prabowo mengenakan peci dan pakaian safari berwarna krem tampak menaiki kawasan Bangsal Kepatihan dan memasuki Gedong Wilis.

Prabowo menjelaskan kunjungan tersebut merupakan kunjungan kehormatan sekaligus meminta izin kepada Sultan atas kedatangannya di Yogyakarta.

“Ini kunjungan kehormatan kita sowan, kita minta izin karena saya datang ke daerah beliau ya pantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah,” kata Prabowo usai pertemuan tertutup selama 45 menit tersebut, dikutip Antara.

Sultan HB X, kata Prabowo, juga sempat menitipkan pesan tentang kebangsaan kepadanya sebagai calon presiden.

“Pembicaraannya bagus. Tidak bicara hal-hal mendasar. Ada beberapa titipan beliau. Saya sebagai calon presiden saya kira kita terima. Beliau sangat concern tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, kemandirian bangsa dan lain sebagainya,” kata Prabowo.

Tinggalkan Balasan