Satgas Seskoal Bantu Korban Banjir di Ciracas dan Ciledug

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengirimkan puluhan personel yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) banjir. Mereka diterjunkan guna membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, khususnya Ciracas, Jakarta Timur dan Ciledug, Jakarta Selatan, yang berbatasan dengan Kota Tangerang, Banten, Sabtu (20/2).

Satgas banjir dipimpin Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal, Letkol Marinir Jumino, memberangkatkan tim I ke wilayah Ciracas yang terdiri 15 personel, satu perahu karet, 10 swempes, dua dayung, satu truk, dan satu ambulance. Mereka di bawah perintah Katim Kapten Laut (T) Sumardiyono.

Tim II dengan Katim Lettu Laut (PM) Eksan diberangkatkan ke wilayah Ciledug yang terdiri 14 personel, satu perahu karet, 12 swempes, dua dayung, satu mesin berkekuatan 40 pk, dan satu truk. Setibanya di lokasi banjir, satgas banjir mendapati ratusan rumah warga di Ciracas dan Ciledug terendam banjir setinggi satu sampai 1,5 meter.

Banjir terjadi sebagai imbas curah hujan tinggi, yang menyebabkan beberapa lokasi rumah penduduk di Ciracas dan Ciledug terendam air. Bahkan, ada rumah yang terisolasi dikarenakan beberapa akses jalan menuju ke lokasi tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat.

Komandan Seskoal Laksda Iwan Isnurwanto bersama Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Dewi Iwan Isnurwanto, berkesempatan meninjau langsung ke korban banjir di Ciracas. Iwan menyerahkan bantuan yang secara simbolis diberikan kepada Lurah Ciracas Rikia Marwan dan Ketua RT 10, RW 03 Ciracas Suyanto.

Iwan menjelaskan, satgas banjir yang dikerahkan merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Seskoal kepada warga yang terdampak banjir, khususnya personel Seskoal yang mengalami banjir di daerahnya.Pihaknya juga mengapresiasi satgas banjir yang bertugas di lapangan.

“Pelaksanaan ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono agar kehadiran prajurit TNI AL harus mempunyai dampak positif di tengah masyarakat dimana pun berada,” kata Iwan.

Dia berpesan kepada seluruh prajurit TNI AL bisa memberikan pelayanan bantuan secara maksimal kepada masyarakat korban banjir. Personel Seskoal juga diminta penuh rasa tanggung jawab dan selalu mengutamakan keselamatan selama bertugas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *