Berita  

Salah Raih Pemain Terbaik Afrika 2017

ACCRA, Kabarberita.id – Pemain Liverpool dan tim nasional Mesir,Mohamed Salah, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017. Gelar itu diterima Salah pada acara penghargaan tahunan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) yang dilangsungkan di Accra, Ghana, Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Salah membawa pulang penghargaan tersebut untuk pertama kali, setelah mengalahkan rekan setimnya Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang pada acara penghargaan yang digelar di Accra, Ghana, Kamis malam waktu setempat.

“Sangat sulit menggambarkan momen saat kami berhasil lolos ke Piala Dunia setelah 28 tahun,” ujar Salah dalam acara penganugerahan tersebut seperti dilansir dari situs resmi CAF.

“Saya memiliki musim yang sangat bagus bersama AS Roma dan Liverpool. Penghargaan ini sangat besar artinya bagi saya. Ini momen spesial dalam karier saya,” kata Salah menjelaskan.

Pemain 25 tahun ini tampil sensasional bersama Liverpool sejauh ini, dengan mengemas 23 gol hanya dalam 29 pertandingan setelah didatangkan dari AS Roma di musim panas tahun lalu.

Di pentas internasional, Salah membantu Mesir finis peringkat kedua Piala Afrika 2017. Lalu brace-nya melawan Kongo pada Okober silam, termasuk penalti di pengujung laga dalam kemenangan 2-1, membantu the Pharaohs lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1990.

Sementara, Aubameyang mencetak 31 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim lalu, namun hanya memberikan gelar DFB-Pokal bersama Borussia Dortmund dan menempati posisi ketiga di penghargaan ini. Rekan setim Salah di Liverpool, Mane, finis di urutan kedua.

PemainTerbaik Afrika dipilih melalui voting para pelatih timnas dan kapten tim negara-negara di Benua Afrika. Mesir menyapu bersih penghargaan tahun ini setelah timnas Mesir juga menang sebagai Tim Terbaik 2017 dan pelatih mereka, Hector Cuper, menjadi Pelatih Terbaik.

“Kupikir kami memiliki sebuah tim nasional yang bagus dan kami tampil sangat baik di Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia,” ujar Salah sebelum seremoni, sebagaimana dilansir Sky Sports.

“Kami memang layak mendapatkannya, semua orang melihatnya dan aku sangat gembira serta bersemangat untuk Piala Dunia dan aku sangat yakin kami akan melakukan sesuatu yang spesial di Piala Dunia.”

Bagi Salah ini adalah penghargaan lain untuknya setelah sebelumnya juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 oleh media top Inggris, BBC.

 

Tinggalkan Balasan