Saiful Halim Dukung Anies Duplikasi Program Keadilan Sosial di Luar Jawa

Banjarmasin, KabarBerita.id — Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim mengaku dukungannya untuk Anies Baswedan diberikan karena ingin melihat keadilan dan kesetaraan itu wujud bukan hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Jawa dan luar Jawa. Bagi Saiful, Anies adalah sosok yang konkrit ingin memberikan persamaan hak dan pemerataan kesempatan secara nyata ditengah banyaknya ketimpangan di berbagai sektor saat ini.

Calon Anggota DPR RI yang mewakili Kalimantan Selatan ini menyebut, Anies konsisten dan berhasil memasukkan aspek keadilan sosial dalam berbagai programnya di DKI Jakarta. Di era kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, sebelas pulau terluar yang masuk provinsi DKI Jakarta akhirnya bisa menikmati kebutuhan dasar yang lebih setara dengan daratan, seperti pemenuhan air bersih, aliran listrik 24 jam, ketersediaan bahan pokok, serta keterjangkauan transportasi antar pulau.

Di Jakarta Anies setelah berhasil melakukan perbaikan kualitas layanan pada sektor angkutan umum melalui kolaborasi (gawi baimbai) yang fair dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan sehingga angkutan umum di Jakarta menjadi aman dan nyaman, Anies kemudian melakukan integrasi transportasi umum dari berbagai moda dengan menyulap angkot menjadi moda transportasi bersubsidi Jak-Lingko yang sangat efektif dan terjangkau serta mendapat penghargaan dunia.

“Transportasi Jakarta yang tadinya dikenal kusut dan penuh masalah kini rapih, tertib, nyaman dan aman melalui sentuhan Anies yang memasukkan aspek keadilan dan pemerataan pada setiap kebijakannya. Adanya transportasi umum yang terintegrasi dan terjangkau bisa menyelesaikan banyak persoalan sekaligus. Program nyata yang bernuansa pemerataan dan berkeadilan seperti ini harus diduplikasi ke seluruh Indonesia,” ungkap Saiful dalam keterangannya, Rabu (2/8/2023).

“Jadi Jakarta itu contoh nyata pembangunan yang menerapkan prinsip keadilan sosial. Masyarakat kecil memiliki akses yang sama dengan masyarakat mampu dalam menikmati pelayanan dan keindahan kota Jakarta. Anies tidak hanya pandai bicara, tapi juga sosok yang mampu mewujudkan pemikiran cerdas ke dalam program kerja nyata” ucap Saiful.

Saiful sangat berharap, keberhasilan kepemimpinan Anies di DKI Jakarta bisa ditularkan ke daerah-daerah lain termasuk luar Pulau Jawa untuk memangkas ketimpangan yang masih sangat lebar.
Kemampuan Anies mengurus dan menyetarakan fasilitas pulau terluar di DKI setara dengan fasilitas di daratan ini seakan mengirim pesan kepada kita semua bahwa Anies sanggup mengurus NKRI hingga pulau pulau terdepan dan terluar.

“Itulah alasan kami mendukung Mas Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Semoga warga Kalimantan Selatan juga ingin merasakan hadirnya keadilan sosial melalui kepemimpinan Mas Anies,” ucap Saiful.

Tinggalkan Balasan