Rute Aceh-Jakarta, Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kualanamu

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pada minggu (29/9), Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID-6897 rute Aceh-Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Pesawat tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 12.50 WIB, namun karena peristiwa tersebut menjadi tertunda.

Keputusan tersebut dibuat demi keselamatan penumpang. Diketahui pesawat dengan kode registrasi PK-LEL itu mengangkut 271 penumpang beraama dua awak kokpit dan sembilan awak kabin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Minggu (29/8) menyatakan bahwa pendaratan darurat tersebut dilakukan setelah adanya tanda dari indikator kokpit yang menunjukkan bahwa terdapat komponen mesin pesawat yang perlu dilakukan pemeriksaan.

Danang mengklaim bahwa pesawat sudah dioperasikan sesuai SOP. Sebelumnya sudah dilakukan pengecekan oleh pilot beserta teknisi dan dinyatakan layak terbang.

Danang menyampaikan bahwa seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu di Bandara Kualanamu demi mendapat informasi lebih lanjut. Selain itu pihaknya juga akan mempersiapkan pelayanan kompensasi berdasar ketentuan yang berlaku.

Tak hanya itu Danang juga menuturkan bahwa nantinya pihaknya akan mengakomodir opsi lain sesuai keinginan para penumpang baik dari jadwal penerbangan maupun pengembalian biaya.

“Untuk pesawatnya saat ini teknisi masih melakukan pengecekan,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan