Rusia Peringatkan Israel, Minta Stop Serang Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin

Jakarta, KabarBerita.id — Negara Rusia memperingatkan Israel untuk segera menghentikan serangannya ke Suriah

Melalui juru bicara menteri Luar Negeri Maria Zakharova, Negara Rusia merasa khawatir karena serangan demi serangan yang dilakukan oleh Israel ke Suriah meningkatkan ketegangan di kawasan timur tengah.

“Israel melanjutkan serangan terhadap target di surya yang mengakibatkan kekhawatiran mendalam,” Ujar Maria dikutip Rusia Tass.

Maria melanjutkan terdapat pelanggaran yang serius terhadap kedaulatan negara suriah dan bisa memicu eskalasi ketegangan yang tajam. Tindakan seperti itu juga bisa menimbulkan resiko serius bagi penerbangan penumpang internasional.

Kemudian ia menyatakan bahwa Rusia secara sistematis dan tegas menentang adanya upaya mengubah suriah menjadi wilayah konflik bersenjata antara negara ketiga.

Diketahui belum lama ini militer Israel dan Suriah kembali terlibat konfrontasi dan saling mengirimkan rudal.

Militer Israel mengklaim bahwa serangan yang dilakukan untuk menargetkan musuh musuh di Iran yang berada di Suriah.

Insiden saling serang tersebut terjadi setelah negara Suriah mengklaim berhasil mencegat rudal Israel yang lebih dulu di tembakan dengan menargetkan ibukota Damaskus. Insiden ini dikabarkan telah menewaskan satu orang personel tentara dan melukai lima orang.

Lantas Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad melakukan serangan rudal balasan ke wilayah Israel.

Jurubicara militer Israel menolak Mengomentari laporan terkait serangan pertama ke Damaskus. Namun Israel mengatakan telah melakukan serangan rudal balasan ke Surya sebagai tanggapan atas peluncuran rudal anti pesawat.

Tinggalkan Balasan