Rusia Gugat UEFA dan FIFA ke CAS

Jakarta, KabarBerita.id — Federasi sepak bola Rusia resmi mengajukan gugatan kepada pengadilan arbitrase olahraga(CAS) Setelah FIFA dan UEFA memboikot keikutsertaan Rusia di ajang sepak bola internasional.

Akibat invasi yang dilakukan negara Rusia ke Ukraina FIFA dan UEFA kompak melarang Rusia tampil di ajang sepak bola penting seperti play off kualifikasi Piala dunia 2022 pada 28 Februari yang lalu.

Berselang lima hari kemudian tepatnya 3 Maret Rusia mengancam FIFA dan UEFA dengan rencana pengajuan gugatan ke CAS. RFU Kemudian benar benar melakukannya pada hari Senin (7/3).

Akibat sanksi yang dibebankan FIFA dan UEFA negara Rusia tidak bisa ikut babak play off kualifikasi Piala dunia 2022 kontra Polandia pada 24 Maret mendatang. Hal tersebut otomatis membuat negara Rusia dipastikan gagal ke Piala dunia 2022 yang berlangsung di Qatar akhir tahun ini.

Sepak bola Rusia bukan satu-satunya olahraga yang terkena dampak invasi Rusia ke Ukraina. Cabang lain seperti Judo, F1, Hingga ajang multi event seperti Paralimpiade musim dingin juga menjatuhkan sanksi berat untuk Rusia.

Tinggalkan Balasan