Ronaldo Mulai Sombong Usai Benzema ke Liga Saudi

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo sesumbar Liga Pro Arab Saudi akan jadi yang terkuat di dunia setelah Karim Benzema bergabung dengan Al Ittihad.

Al Ittihad adalah klub juara Liga Arab Saudi musim 2022/2023. Benzema gabung Al Ittihad dengan durasi tiga tahun hingga 2026 mendatang.

Bersama Al Ittihad, Karim Benzema mendapatkan gaji fantastis, yakni Rp3,1 triliun per tahun. Jumlah gaji tersebut jauh lebih besar ketimbang yang diterima Benzema di Real Madrid, Rp392,871 miliar per tahun.

Kedatangan Benzema ke Liga Arab Saudi mendapat reaksi dari Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu pun dengan sedikit sombong yakin Liga Saudi akan jadi yang terkuat di dunia.

“Saya tahu, pergi ke Arab Saudi berarti membuka kotak, saya tidak salah,” ujar Ronaldo seperti dilaporkan Marca dikutip dari Alweeam.

“Saya yakin, dalam dua atau tiga tahun, itu [Liga Saudi] akan jadi salah satu yang terkuat di dunia. Karim ke sana dan banyak hal akan terjadi,” kata Ronaldo menambahkan.

Cristiano Ronaldo beberapa kali melontarkan dengan optimistis Liga Arab Saudi bisa masuk ke dalam lima terbaik di dunia, yang sejauh ini masih diisi liga-liga top Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis, Liga Jerman, dan Liga Italia.

Arab Saudi sendiri saat ini sedang dalam ‘proyek’ mengembangkan popularitas sepak bola, salah satunya lewat kedatangan pemain-pemain top dunia.

Dalam kesempatan tersebut Ronaldo juga mengungkapkan Real Madrid akan kembali berjaya di Liga Champions pada masa mendatang setelah gagal di musim ini. Pada musim ini Madrid disingkirkan Manchester City di semifinal

“Saya yakin Real Madrid akan memenangkan lebih banyak gelar Liga Champions,” ucap Ronaldo.

Tinggalkan Balasan