Resmi, Philippe Coutinho Gabung Aston Villa

Jakarta, KabarBerita.id — Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Kepastian pinjaman ini diketahui lewat situs resmi klub. Aston Villa memiliki opsi untuk mempermanenkan Coutinho.

“Philippe Coutinho resmi dipinjamkan ke Aston Villa sampai akhir musim. Untuk kesepakatannya tergantung hasil tes medis serta izin kerja, termasuk didalamnya opsi untuk mempermanenkan pemain,” tulis situs resmi Barcelona.

Selama di Aston Villa , Barcelona akan membayar sebagian gaji Coutinho. Sementara itu pihak Aston Villa memastikan sang pemain akan terbang ke Birmingham dalam 48 jam kedepan. Coutinho akan dilatih Steven Gerrard mantan rekannya saat masih di Liverpool.

Coutinho sendiri pindah dari Liverpool menuju Barcelona dengan rekor transfer £105 juta pada Januari 2018. Namun pemain 29 tahun itu kesulitan beradaptasi di Camp Nou.

Sempat juara dengan Barcelona pada 2017/2018 dan 2018/2018, Coutinho lantas dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2018/2020.

Kembali ke Barcelona pada 2020, Coutinho tetap menjadi pemain cadangan. Pelatih Xavi Hernandez tidak menganggap Coutinho pemain yang menonjol.

Lantas management meminjamkan Coutinho ke Aston Villa demi meringankan beban gaji tim meskipun masih harus membayar sebagian gajinya.

Tinggalkan Balasan