Berita  

Protes Diterima, AFF Pindahkan Lapangan Timnas U-18

Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) memindahkan lapangan pertandingan Timnas Indonesia U-18 saat menghadapi Laos dan Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-18 2019.

Keputusan itu diambil AFF sebagai respons atas keluhan PSSI soal kualitas lapangan Di An dan Binh Duong 2 yang dianggap berbahaya untuk menggelar pertandingan. Hal ini dikonfirmasi Direktur Media PSSI Gatot Widakdo kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (8/8).

“Protes Indonesia diterima. Lapangan dipindah,” kata Gatot.

Sebelumnya, AFF menjadwalkan laga Timnas Indonesia U-18 lawan Laos di Stadion Di An pada 12 Agustus 2019. Sedangkan pertandingan lawan Myanmar pada laga pamungkas Grup A dihelat di Binh Duong 2.

Kedua pertandingan tersebut akhirnya dipindahkan ke Thong Nhat yang dinilai lebih baik dari dua tempat tersebut. Menanggapi pemindahan itu, pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini bersyukur.

“Alhamdulillah, karena menurut saya kemarin lapangan yang kami pakai tidak layak dari aspek luas. Garis pinggir terlalu dekat dengan pagar, kemiringannya juga terlalu miring. [Komplain] saya didukung teman-teman tim lain dari Timor Leste dan Laos,” ucap Fakhri.

Tinggalkan Balasan