Proses Akhir APBD Malinau 2024 Menuju Penetapan Anggaran Rp2,79 Triliun

Malinau, KabarBerita.id — Berita terkini dari Malinau mencatat bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2024 berada dalam tahap akhir pembahasan. DPRD Malinau, melalui badan anggaran, telah melewati serangkaian tingkat pembahasan dan tahap konsultasi sebaran anggaran pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Malinau untuk tahun 2024.

 

Ketua DPRD Malinau, Ping Ding, mengungkapkan bahwa APBD 2024 saat ini berada dalam tahap konsultasi akhir setelah melalui serangkaian pembahasan bersama. Meskipun belum ada jadwal pasti terkait waktu penetapan APBD Malinau tahun depan, namun setelah melalui tahap konsultasi anggaran bersama tim anggaran dan mencapai hasil, penetapan APBD 2024 akan dilakukan melalui Peraturan Daerah (Perda).

 

Pada awal tahun anggaran 2023, APBD Malinau ditetapkan senilai Rp2,39 triliun, dan pada akhir 2023, mengalami kenaikan sebesar Rp403 miliar, sehingga total APBD Malinau tahun ini mencapai Rp2,79 triliun. Informasi terkait jumlah APBD Malinau pada awal 2024 masih dalam tahap penyusunan dan rencananya akan segera ditetapkan setelah diperoleh hasil konsultasi.

Tinggalkan Balasan