Berita  

Presiden Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games

Palembang, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia menargetkan masuk peringkat 10 besar dalam pesta olahraga terbesar Asia, Asian Games, di Jakarta dan Palembang pada Agustus-September 2018.

“Target kita harus masuk ke 10 besar dan syukur-syukur bisa masuk Insya Allah ke delapan besar,” kata Presiden Joko Widodo usai meninjau Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu.

Menurut Jokowi, Indonesia perlu meningkatkan prestasi dalam Asian Games 2018.

Kepala Negara mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memiliki cabang-cabang unggulan yang ditargetkan meraih medali emas.

Selain itu, Presiden juga meminta agar Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dapat memberikan tiket secara gratis bagi pelajar yang hendak menonton pertandingan.

Sementara terkait upaya menjamin kebersihan udara khususnya selama digelarnya Asian Games, Presiden mengingatkan kepada seluruh aparat keamanan baik TNI dan Polri untuk terus mengawasi tindak kriminal pembakaran hutan dan lahan.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kabut asap yang rentan terjadi akibat kebakaran lahan.

“Saya sudah sampaikan bukan hanya saat Asian Games. Tetapi setelah Asian Games pun kita ingin tidak ada kebakaran lagi di seluruh Tanah Air,” tegas Presiden.

Tinggalkan Balasan