Presiden Belum Bicarakan Khofifah Nyagub Jatim

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo mengaku belum membicarakan soal kemungkinan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) provinsi Jawa Timur. “Saya belum ketemu, masalah itu jadi saya belum bisa bicara,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/8).

Khofifah saat ini menjadi salah satu kandidat yang disebut-sebut maju sebagai cagub dalam Pilgub Jatim. Selain Khofifah, muncul juga nama Wakil Gubernur Jatim saat ini Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai salah satu kandidat kuat untuk menjadi cagub.”Tentu saja nanti saya ketemu, iya kan? Baru saya bisa ‘ngomong’, belum ketemu bagaimana bisa ‘ngomong’,” tambah Presiden singkat.

Presiden juga tidak menjawab saat apakah ia sudah menerima surat pengunduran diri dari Khofifah untuk maju sebagai cagub Jatim.

Beberapa partai misalnya Golkar dan Nasdem sudah menyatakan minat mengusung Khofifah sebagai cagub dalam Pilgub Jatim. Namun langkah Khofifah untuk maju terhalang oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku ia sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar tidak mengizinkan Khofifah maju dalam Pilgub Jatim.

Selain dari parpol, Khofifah juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah kiai untuk maju sebagai cagub Jatim, salah satunya dari pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah K.H. Asep Saifuddin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *