Pratama Arhan Ungkap Misi dan Kesiapan Menjelang Laga Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, memberikan wawancara mengenai misi pribadinya dan kesiapannya menjelang pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak. Dalam pernyataannya, Arhan menegaskan tekadnya untuk memberikan penampilan terbaik sebagai respons atas kepercayaan dari pelatih Shin Tae Yong.

“Coach Shin memberikan kepercayaan ke saya, jadi saya harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik,” kata Arhan seperti dilansir dari laman PSSI pada Jumat (12/1).

Arhan menambahkan bahwa persiapannya sangat baik, baik dari segi fisik maupun mental, dan dia siap tampil pada laga pertama melawan Irak. Pemain asal Blora, Jawa Tengah, ini juga menyatakan komitmennya untuk mengikuti instruksi dari pelatih Shin Tae Yong.

“Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae Yong,” ujar Arhan.

Pemain yang memiliki catatan caps terbanyak di skuad Timnas Indonesia ini optimistis dengan persiapan tim menjelang Piala Asia 2023. Meski menyadari adanya kendala, Arhan menyatakan bahwa tim akan bekerja sama untuk mengatasi setiap hambatan.

“Kami melakukan persiapan untuk Piala Asia juga dengan sangat baik, semoga di pertandingan nanti kami bisa menghasilkan yang terbaik. Lalu, kendala pasti ada. Jadi kita perbaiki satu per satu kendala itu,” ungkap Arhan.

Berdasarkan catatan, Pratama Arhan menjadi pemain dengan caps terbanyak di Timnas Indonesia saat ini, mencatatkan 38 penampilan, unggul dari rekan-rekannya di skuad.

Tinggalkan Balasan