Prabowo Mania Minta Cak Imin jadi Cawapres

Jakarta, KabarBerita.id — Immanuel Ebenezer selaku ketua umum Prabowo Mania 08 meyakini Prabowo Subianto bakal memenangkan Pilpres 2024 jika menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Hal itu ia sampaikan merespons pertanyaan soal peluang kemenangan Prabowo-Cak Imin jika berpasangan sebagai capres dan cawapres.

“Kalau dilihat dari peta politiknya. Saya rasa yang paling mungkin ideal untuk memenangkan Prabowo 2024 karena ini kan sama-sama tugas sejarah last battle-nya Pak Prabowo,” kata Noel di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (17/7).

Noel menyebut Prabowo yang berlatar belakang tentara akan sangat ideal berpasangan dengan Cak Imin sebagai aktivis. Menurutnya, mereka akan saling berbagi tugas jika nantiĀ terpilih jadi Presiden-Wapres.

Terlebih Cak Imin berkali-kali mengemban jabatan strategis, mulai dari menteri, ketum partai, hingga ketum pergerakan.

Sebelumnya Prabowo Mania 08 memandatkan Cak Imin jadi cawapres Prabowo. Ia mengaku mendapat mandat dari pengurus daerah Prabowo Mania untuk menyampaikan ke Cak Imin soal itu.

“Jadi kawan-kawan daerah itu memandatkan kita untuk menjadikan Cak Imin jadi wapresnya Pak Prabowo,” kata Noel di Kantor DPP PKB, Senin (17/7).

Jelang Pilpres 2024, PKB tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra. Namun hingga kini mereka masih belum menentukan sikap soal capres-cawapres.

Dalam piagam koalisi, PKB dan Gerindra menyerahkan sepenuhnya urusan itu ke Prabowo dan Cak Imin.

Tinggalkan Balasan