Berita  

Plin-plan Cabut Lagu Indonesia Raya di Bioskop, Menpora Dikritik

legenda bulutangkis Indonesia Tan Joe Hok yang berpesan agar atlet sekarang lebih fokus berlatih untuk nama baik Merah Putih. (Foto: Dok. Kemenpora)

Jakarta, KabarBerita.id — Langkah cepat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencabut surat imbauan kepada seluruh pemilik bisokop di Indonesia agar penonton menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ sebelum film diputar diapresiasi. Kedepan Menteri Imam diingatkan untuk tidak asal-asalan dalam membuat kebijakan.

“Menpora harus lebih cermat, teliti, dan hati-hati dalam membuat kebijakan,” kata politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria di Jakata, Jumat (1/2).

Surat imbauan tentang menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop diteken langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Rabu (30/1). Surat ditembuskan kepada Menko PMK, Menkominfo, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Kemarin, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan surat imbauan dicabut atas dasar berbagai pertimbangan diantaranya resistensi dan kegaduhan yang timbul.

Riza menyatakan dirinya menyambut baik niat Menpora untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat Indonesia. Tapi Menpora harus memahami dan mengerti bahwa bioskop adalah tempat hiburan.

“Cari jalan lain, umpanya Menpora mewajibkan seluruh generasi muda dan insan olahraga setiap event olahraga nyanyi Indonesia Raya. Itu boleh, bagus, saya dukung,” kata Riza.

Tinggalkan Balasan