PKS Ungkap Peluang Susi Jadi Cawapres Anies

Jakarta, KabarBerita.id — Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menduga bakal capres koalisinya, Anies Baswedan, sedang mencari cawapres untuk kriteria 0 atau bersih dengan menemui Susi Pudjiastuti pada Senin (24/7) di Pangandaran.

Dia mengaku tak mengetahui pasti apakah pertemuan itu turut membahas peluang Susi sebagai cawapres. Menurut Mabruri, hal itu bisa ditanyakan ke Anies.

Namun begitu, PKS menurut dia terbuka jika Susi menjadi pendamping Anies di Pilpres. Sebab, kewenangan soal cawapres sepenuhnya telah diserahkan ke Anies.

Anies yang merupakan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bertemu dengan Susi di Pangandaran, Jawa Barat, kemarin. Dia membagikan pertemuan itu lewat akun Instagram pribadinya.

Anies telah diusung menjadi capres oleh NasDem, PKS, dan Demokrat yang membentuk KPP. Namun, hingga kini dia masih belum menetapkan cawapres pendampingnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim menilai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memenuhi syarat sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hermawi menyebut Susi memenuhi beberapa syarat cawapres Anies, seperti bebas kasus hukum dan punya pengalaman dalam pemerintahan.

“Nah, dari kriteria itu seyogianya Susi memenuhi syarat untuk jadi salah satu kandidat,” kata Hermawi.

Tinggalkan Balasan