Berita  

PKS Target Kemenangan 50 Persen Pilkada 2020

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan kemenangan sebesar 50 persen dari 270 daerah yang menggelar Pilkada 2020. PKS optimistis dapat mencapai target tersebut.

“Kami berharap bisa lebih dari 50 persen, nanti kita rumuskan targetnya pada rakornas ini. Kami himpun dulu pendapat-pendapat di daerah, nanti kita punya hitungan-hitungan yang rasional,” ujar Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal dalam rapat koordinasi nasional yang digelar di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Namun, ia enggan menyebut daerah mana saja yang menjadi target kemenangan PKS. “Kami berharap lebih baik lagi perolehannya. Selama ini kita sudah dalam rata-rata yang terbaik,” ujar Mustafa.

PKS juga akan membuka pintu koalisi bagi partai manapun yang ingin bekerjasama pada Pilkada 2020. Khususnya, pada partai politik yang kini berada dalam pemerintahan.

“Kami fokus pada upaya-upaya untuk menyesuaikan diri, kemudian juga membangun komunikasi silaturohim dengan seluruh parpol yang ada di Indonesia,” ujar Mustafa.

Ia juga tak menampik, PKS siap mengusung putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, pada pemilihan wali kota Solo. Namun, PKS masih akan terus membuka komunikasi dengan semua partai.

“Ya semuanya kita akan gali dari daerah karena kader-kader PKS mempunyai aspirasi mempunyai forum musyawarah untuk mengsulkan kepada DPP,” ujar Mustafa.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri menyampaikan keinginannya agar partainya menjadi nomor satu pada 2024. “InsyaAllah kita bukan lagi partai menengah, saya inginkan kita mampu meraih menjadi partai nomor satu di negeri ini,” ujar Salim Segaf.

Tinggalkan Balasan