Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021 Diraih Kabupaten Hulu Sungai Selatan

  • Bagikan

Hulu Sungai Selatan, KabarBerita.id — Diwakili oleh Wakil Bupati Kab. HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) menerima Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021.

Piagam ini diserahkan eksklusif oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN RI) juga selaku Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di perhelatan Launching Buku Knowledge Sharing serta sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020- 2021, di Kantor PPN Bappenas, Jakarta pada Kamis (25/11).

Kepala Bappenas dalam sambutanya mengatakan pada dasarnya, praktek-praktek knowledge sharing dari para pemangku kepentingan itu beragam. Namun yang terpenting adalah mempunyai gagasan original dan inovatif dalam membuat kebijakan.

Ia berharap pemimpin daerah bisa berselancar dengan inovatif tanpa terpaku pada anggaran, baik anggaran nasional maupun anggaran daerah. Inovasi kebijakan tersebut penting lantaran harus menyesuaikan situasi disetiap daerah yang dipimpinnya.

Hasil Penghargaan ini sebelumnya telah disampaikan pada Pembukaan Musrenbangnas 2020- 2021 melalui video conference yang dihadiri oleh Presiden RI.

Terkait penghargaan PPD tahun 2021 tersebut, Wabup HSS bersyukur dan mengungkapkan semua berkat kerja keras dari berbagai pihak. Ia mewakili pemkab HSS berterimakasih kepada Menteri PPN / Kepala Bappenas yang telah memberikan penghargaan ini.

Menurutnya, Pemkab HSS harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjawab penghargaan yang diberikan tersebut.

Ia menjelaskan penghargaan ini adalah kado terindah hari jadi HSS ke – 71 dan tentunya pihaknya kan terus meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus memberikan pelayanan terbaik serta berinovasi dan mengelola pemerintahan Pemkab HSS dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi.

Acara penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan dengan prokes ketat dengan jumlah tamu undangan yang terbatas disertai kewajiban swab test dengan hasil negatif.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Gubernur, Walikota, Bupati, Wakil Bupati, Kepala Bappeda, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan PPN Bappenas, serta para tamu undangan lainnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan