Berita  

Pertama Kali dalam Lima Tahun Al-Baghdadi Muncul dalam Video

Jakarta, KabarBerita.id — Pimpinan kelompok militan ISIS Abu Bakar al-Baghdadi muncul untuk pertama kalinya dalam lima tahun terkahir. Ia berada dalam sebuah video propaganda yang dirilis oleh kelompok bersenjata itu.

“Pertempuran untuk Baghouz sudah berakhir,” kata pemimpin ISIS dengan senjata di dekatnya, dilansir di Aljazirah, Selasa (30/4).

Ia duduk bersila di atas bantal, dan berbicara kepada tiga pria yang wajahnya tak jelas. Al-Baghdadi mengenakan jubah hitam dengan rompi krem.

Jaringan media ISIS, Al Furqan, menerbitkan pesan video dari pemimpinnya Senin (29/4). Ia mengatakan, kelompok itu akan melakukan balas dendam atas pembunuhan dan pemenjaraan para anggotanya.

Tidak jelas kapan rekaman itu difilmkan. Akan tetapi al-Baghdadi merujuk pada ketegangan masa lalu untuk perjuangan berbulan-bulan pada Baghouz, benteng terakhir di Suriah timur.

Kelompok SITE Intelligence menyatakan, ia juga membahas pengeboman di Sri Lanka yang menewaskan lebih dari 250 orang pada Paskah. Ia menyinggung dalam rekaman audio setelah video berakhir.

Tinggalkan Balasan