Pemprov Sumbar Alokasikan Dana untuk Jalan Rusak

Padang, KabarBerita.id — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah mengalokasikan dana sebesar Rp137 miliar pada tahun 2024 untuk memperbaiki jalan rusak di Kabupaten Tanah Datar. Langkah ini diambil setelah Gubernur Sumbar, Mahyeldi, melakukan tinjauan langsung ke beberapa lokasi yang terdampak.

 

Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki beberapa ruas jalan, termasuk Jalan Ombilin – Batusangkar, Jalan Sawahlunto – Pagaruyung, serta Jalan Halaban – Lintau – Sitangkai. Selain itu, ada pula bantuan penguatan infrastruktur senilai Rp17,5 miliar dari Pemprov Sumbar kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui mekanisme Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyambut baik langkah cepat tanggap Pemerintah Provinsi dalam menangani persoalan jalan rusak.

 

Dia juga menyebut rencana untuk memanfaatkan dana BKK tersebut untuk pemeliharaan beberapa ruas jalan kabupaten. Selain itu, ada rencana peningkatan kualitas jalan pada jalur alternatif Lubuak Mato Kuciang – Pandai Sikek pada tahun 2025 mendatang untuk mengatasi masalah kemacetan di sekitar pasar Koto Baru.

Tinggalkan Balasan