Pemkab HSS Sebut Latihan Bedah Dokumen Selaraskan Pemda dan Pusat

Kandangan, KabarBerita.id — Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan Hermansyah menekankan pelatihan (workshop) bedah dokumen perencanaan dapat memperkuat keselarasan kebijakan antara pemerintah daerah dengan pusat.

“Saya berharap melalui workshop ini dapat menjadi motivasi bagi kita dalam meningkatkan penyusunan dokumen perencanaan agar lebih terukur,” kata Hermansyah saat dikonfirmasi Kandangan, Kabupaten HSU, Kamis.

Hearmansyah menginginkan penyelenggaraan workshop tersebut mendorong peningkatan upaya penyusunan dokumen perencanaan yang lebih akurat dan akuntabel sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten  HSS M Arlian Syahrial menuturkan workshop bedah dokumen dapat menghasilkan dokumen yang lebih berkualitas.

Dijelaskan dia, sekaligus untuk memperkuat penyelarasan perencanaan pusat dan daerah, dalam proses penyusunan dan output dokumen yang dihasilkan.

“Serta juga dari wujud dari evaluasi yang kita lakukan, terhadap penyusunan rancangan dokumen yang ada di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Turut berhadir pada acara pelatihan tersebut, antara lain pejabat Koordinator Regional Kalimantan II Kementerian PPN/BAPPENAS RI Anang Budi Gunawan, Perencana Ahli Muda Bappeda Kalsel Irwan Ari Danu, para pejabat administrator, dan pejabat pengawas.

Tinggalkan Balasan