Pemkab HSS Raih Penghargaan Top 5 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

  • Bagikan

Kandangan, KabarBerita.id – Sekretaris Daerah  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Muhammad Noor, mewakili Bupati, menerima penghargaan Penganugerahan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4).

Acara ini diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB), didukung United Nations Development Programme (UNDP) dan Korea International Coorporation Agency (KOICA).

Lokasi kegiatannya di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Kamis (16/6/2022). 

Sebelumnya, kompetisi ini telah menjaring 573 pendaftar dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Muhammad Noor, mewakili Bupati, saat menerima penghargaan Penganugerahan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Kemudian disaring kembali menjadi Top 51, yaitu enam peserta kategori Instansi Pemerintah (IP) untuk kriteria Outstanding Achievement, 30 peserta kategori IP Umum dan 15 peserta kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP)

Sedangkan Pemerintah Kabupaten HSS merupakan peserta Top 30 kategori IP Umum.

Dalam Kompetisi P4 yang ke-4 ini,  Pemkab HSS berhasil menorehkan prestasi dan meraih penghargaan Top 5 pada kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik  se-Indonesia.

Di mana, telah ditetapkan 17 pemenang berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara secara virtual beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Muhammad Noor, bersama pejaba daerah lainnya yang menerima penghargaan Penganugerahan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Sebanyak 17 pemenang tersebut terdiri dari 2 IP kategori Outstanding Achievement, 5 IP kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, 5 IP kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta 5 UPP Terbaik.

Disampaikan Sekda HSS, H Muhammad Noor pihaknya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS atas segala dukungan dan arahan hingga tercapai prestasi yang membanggakan ini.

Ia juga berterima kasih kepada jajaran Pemkab HSS yang turut berpartisipasi dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik. 

Serta, kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang aktif dalam menyampaikan laporan dan masukan agar pelayanan publik menjadi lebih baik lagi. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Muhammad Noor, memegang penghargaan, didampingi staf, setelah menerima Penganugerahan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Ia berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan, sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di kabupaten HSS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan