Pemkab Belitung Timur Galang Semangat Patriotisme Melalui Pelatihan Bagi Pelajar SMA/SMK

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baru-baru ini menggelar pelatihan bela negara untuk 50 pelajar SMA dan SMK di wilayah tersebut. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi, menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menanamkan sikap patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar.

 

“Nasionalisme perlu ditanamkan sejak dini agar rasa cinta Tanah Air tertanam dalam sanubari generasi muda. Pelatihan bela negara ini dirancang untuk meningkatkan kedisiplinan, kemandirian, cinta Tanah Air, dan wawasan kebangsaan,” jelas Evi Nardi.

 

Pelatihan, yang melibatkan instruktur dari TNI AU, TNI AD, Kejaksaan, hingga Tagana, berlangsung selama dua hari dengan materi yang mencakup kedisiplinan, kepemimpinan, etika dasar, dan wawasan kebangsaan.

 

“Harapannya, materi yang disampaikan dapat meningkatkan wawasan dan pengalaman siswa, serta melahirkan individu yang memiliki jiwa pemimpin, semangat juang, dan cinta Tanah Air,” tambah Evi.

 

Evi juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai benteng melawan paham radikal dan dampak negatif dari kemajuan teknologi. “Sebagai pemerintah dan orang tua, kita harus mencegah sejak dini dengan pendidikan bela negara untuk melindungi generasi muda,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan