Pelatih PSM Buta Strategi Persib Usai Luis Milla Pergi

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku belum mendapatkan bayangan permainan Persib Bandung setelah ditinggal Luis Milla jelang laga pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (22/7) besok.

“Untuk Persib sendiri setelah ditinggal oleh coach Milla kita belum tahu apa yang dimainkan besok, dikarenakan berganti pelatih, apakah tetap memainkan sistem yang dibawa oleh coach Milla atau tidak,” kata Tavares pada sesi prematch PSM vs Persib, Jumat (21/7).

Pelatih asal Portugal ini mengaku terkejut atas keputusan Luis Milla untuk meninggalkan Persib pada awal musim ini. Meski, di awal musim tim Maung Bandung belum meraih hasil yang memuaskan.

“Saya juga terkejut dengan keluarnya pelatih Luis Milla dari Persib Bandung. Menurut saya pelatih di Indonesia seperti dia meninggalkan liga Indonesia, karena pencapaian dia sudah cukup besar, seperti di tim U-21 Spanyol dia sudah dapat pencapaian disana,” ungkapnya.

Selepas ditinggal Luis Milla, kata Tavares tentunya menjadi keuntungan bagi lawan lawan Persib nantinya. Namun, para pelatih yang ada saat ini tentu ingin membuktikan keunggulan Persib walaupun tanpa Luis Milla.

“Tentu saja ini menjadi keuntungan bagi lawan-lawan mereka, tapi kita perlu garis bawahi bahwa sepak bola mereka mempunyai tim yang kuat, mereka mempunyai pelatih-pelatih yang coba membuktikan tanpa coach Milla, [mereka bisa menampilkan] keunggulan mereka tersebut,” tuturnya.

Persib memiliki dua penyerang yang sangat produktif, seperti Ciro Alves dan Da Silva yang bisa menjadi ancaman di lini belakang tim Juku Eja pada laga besok. Namun, Tavares tidak mau hanya fokus dengan kedua pemain tersebut.

“Ciro dan Da Silva kombinasi yang merepotkan lawan-lawan mereka, musim lalu juga mereka banyak berikan gol kepada Persib, tapi kita tidak fokus terhadap dua pemain itu, tapi kita fokus seluruh pemain mereka,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan