PDIP Atur Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Jakarta, KabarBerita.id — Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan mengatur pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hasto enggan berkomentar lebih lanjut tentang rencana pertemuan tersebut. Ia langsung meninggalkan awak media.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan keinginan untuk bertemu Megawati. Hal itu ia sampaikan saat ditanya tentang rencana pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Megawati.

Prabowo tak masalah Cak Imin bertemu dengan Megawati yang berbeda koalisi. Dia berkata juga punya rencana menemui mantan rekannya di Pilpres 2009.

“Saya kira bagus Cak Imin ketemu Ibu Mega, baik. Begitu ya, saya juga tidak tahu kapan saya diterima oleh Ibu Mega. Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik sama semua,” kata Prabowo di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7).

Prabowo telah bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik menjelang Pilpres 2024. Mereka antara lain Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Prabowo baru sepakat membangun koalisi dengan Ketum PKB Cak Imin. Mereka membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menghadapi kontestasi politik lima tahunan.

Prabowo memang telah bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kediaman pribadinya, Hambalang, Kabupaten Bogor, pada September 2022 lalu. Puan datang bersama sejumlah elite PDIP.

Tinggalkan Balasan