Patuhi Kontrak, STY Latih Timnas U-23 dan Senior

Jakarta, KabarBerita.id — PSSI menyatakan keputusan untuk menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior adalah sesuai kontrak.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan keputusan untuk menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 sesuai dengan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu dengan PSSI.

“Sekarang kontrak coach Shin, itu baca saja kontraknya, U-23 dan senior. Kalau kebijakan STY latih U-20 bukan kebijakan saya. Coach Shin kontraknya U-23 dan senior,” ucap Erick di Jakarta, Kamis (6/7).

Erick Thohir Bingung Renovasi JIS ‘Dibikin’ Ribut

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, juga memastikan keputusan Shin Tae Yong kembali menjadi pelatih Timnas U-23 adalah berdasarkan kontrak.

“Ada kontrak dan kita harus patuh pada itu. Kontraknya adalah STY menangani U-23 dan senior. Jadi kami patuhi kontrak. Kan sayang juga, kita bayar kontrak, ya dia juga penuhi kontrak. Seperti itu kontraknya,” ucap Arya.

“Jadi kita penuhi kontrak, sama-sama bahagia. Dia bahagia dengan kontrak itu, kompensasinya kita juga bahagia, karena dia mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kontrak. Kontrak STY untuk U-23 dan senior itu sudah lama,” kata Arya melanjutkan.

Terkait Shin Tae Yong yang sempat memegang Timnas Indonesia U-20, termasuk saat persiapan Piala Dunia U-20 2023, Arya mengatakan hal itu tidak menyalahi aturan.

“Bukan menyalahi aturan, artinya STY baik. Sekarang dikembalikan supaya sama-sama senang. Apalagi Indra Sjafri kami minta untuk menangani Timnas U-20, fokus di U-20. Asian Games juga nanti memakai U-20,” ucap Arya.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Piala AFF U-23 2023. Selain itu Shin Tae Yong jug akan dihadapkan dengan FIFA Matchday September serta kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas senior.

Tinggalkan Balasan