Panglima Lepas 230 Jamaah Calon Haji TNI

  • Bagikan

JAKARTA, Kabarberita.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melepas 230 jamaah calon haji dari Badan Koordinasi Urusan Haji (Bakuh) TNI tahun 2017.

Pada acara pelepasan di Aula Gatot Subroto Mabes TNI diCilangkap, Jakarta Timur, Rabu Panglima TNI mengajak JCH TNI agar mensyukuri kesempatan dan peluang bisa berangkat ke Tanah Suci yang merupakan kesempatan langka dan tidak akan pernah datang kedua kalinya.

“Manfaatkan keberangkatan ini sebaik-baiknya, tanggalkan semua yang terkait keduniaan sehingga dapat fokus menjalankan ibadah supaya menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Menurut Gatot, tidak semua umat Muslim yang mampu bisa menunaikan Ibadah Haji karena belum ada kesempatan dan tidak semua umat muslim yang mau menunaikan ibadah haji dapat diberangkatkan.

“Bagi yang berangkat Haji kali ini merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa dari Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Haji kepada seluruh jamaah Prajurit dan PNS TNI serta terus memohon kepada Allah SWT agar semua doanya dikabulkan.

“Saya titip doa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia, semoga TNI mampu melaksanakan tugas-tugasnya untuk melindungi bangsa dan dicintai oleh rakyatnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan sehingga rombongan jamaah haji TNI dapat berangkat tahun ini.

“Terima kasih kepada Kementerian Agama, petugas kloter Pusbintal TNI, Bintal Angkatan Darat, Laut dan Udara yang sudah menyiapkan semuanya. Semoga apa yang kita niatkan untuk berangkat ibadah Haji diterima oleh Allah SWT dan petugas yang melaksanakan juga mendapatkan berkah dari Allah SWT,” tuturnya.

Adapun jumlah calon jamaah haji Bakuh TNI tahun 1438 H/2017 M yang akan berangkat tanggal 19 Agustus 2017 sebanyak 230 orang terdiri dari Mabes TNI 52 orang, TNI AD 46 orang, TNI AL 70 orang, dan TNI AU 62 orang. Jamaah haji tersebut dari Prajurit TNI, PNS TNI, Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *